CARI

email

email: indradwicahyono@yahoo.com

Senin, 10 Oktober 2016

BAKSOS HAKLI BONDOWOSO HKN 52

Menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016 yang jatuh pada 12 November, Dinkes Kabupaten Bondowoso pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso . Dengan berbagai elemen masyarakat mulai dari muspika kecamatan Pakem serta para tokoh agama dan masyarakat menyambut baik acara Bakti Sosial tersebut. Dimulai dengan acara seremonial pembukaan di Balai Desa Pakem pada pukul 8 pagi para peserta Bakti Sosial dari berbagai anggota profesi kesehatan berkumpul.


Balai Desa Pakem Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso

Meja Profesi HAKLI pada seremonial pembukaan Bakti Sosial



Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso 
memasuki Balai Desa dengan menaiki Kuda



   
Tepat Pukul 08.15 WIB Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso dr. Mohammad Imron, MMKes dan para Muspika Kecamatan Pakem akhirnya dengan resmi membuka acara Bakti Sosial.

Kepala Dinkes Bondowoso menyerahkan secara Simbolis 
Closet Jamban sehat terhadap warga Pakem


Dengan resminya acara dibuka HAKLI Kab Bondowoso langsung bergerak membagi menjadi tiga Tim untuk Bhakti Sosial, Tim 1 Adalah Tim Abatisasi, Tim 2 Adalah Gentengisasi sambil pembagian sembako, Tim 3 Pembuatan Stimulan Jamban. Dengan dikoordinir Ibu Ketua HAKLI Bondowoso Titit Pramiasih, ST dibantu dengan wakli Ketua Hakli Nur Ali Mas’ud ST, MPH membagi menjadi 3 Tim, Tim 1 dikoordinir oleh Haris Ahmadi, SKM, Tim 2 dikoordinir oleh Hendri Suhono ST dan Agus Purwoko, ST dan Tim 3 oleh Eko Prasetyo, Amd KL langsung meluncur sesuai dengan wilayah masing-masing yang sudah ditentukan.



         

       Dengan suasana ceria dan santai para anggota HAKLI melakukan kegiatan sesuai dengan pembagian Tim masing-masing, dimana Tim 1 Abatisasi mulai menyusuri rumah-rumah penduduk dengan koordinator Haris Ahmadi SKM di bantu oleh Retno Winarni ST, Etty Mundi Suswati AmdKL dan Mey Hartini ST  dengan sabar dan telaten memeriksa jambang, bak mandi maupun kolam penampungan warga yang kemudian ditebar bubuk abate.
Haris Ahmadi SKM menebar bubuk abate


Warga Ikut berpartisipasi menebar bubuk abate



          Tidak kalah semangan Tim 2 yang dikoordinir oleh Hemdri Suhono, ST dan Agus Purwoko, ST juga melakukan gelar Gentengisasi pada rumah penduduk yang dinilai kurang sehat dengan dibantu oleh Dwi Hermanto AmdKL, Indrawati SKM, Resi Bayu Herdina AmdKL dan Nur Hayati, ST selain memberikan bantuan genteng kaca juga memberikan bantuan santunan berupa sembako


Tidak kalah seru pada Tim 3 yang melakukan Stimulan Jamban, dikoordinatori oleh Eko Prasetyo AmdKL dibantu oleh Burhan effendi AmdKL, Agus Julianto, AmdKL, Indra Dwi Cahyono SKM, Ni Nyoman Yani Murniasih ST, Bimantoro ST, Teguh Santoso ST, Dwi Kurniati AmdKL saling bahu membahu membuat jamban sehat.



Dimana diakhir pengerjaan Ibu Ketua HAKLI Bondowoso Titit Pramiasih, ST memberikan ulasannya di depan kamera GMTV salah satu Televisi Lokal Bondowoso, diterangkan bahwa dalam pembuatan jamban ini juga memperhatikan potensi lokal yang ada, dimana diwilayah pakem ini adalah sentral industri sapu ijuk, dimana banyak tumbuhan aren penghasil ijuk, sehingga dalam penggunaan atap jamban menggunakan sisa atau limbah dari sapu ijuk  yang menumpuk.
Wawancara dengan salah satu TV Lokal



          Tepat Pukul 12.00 pekerjaan telah rampung semua semua anggota HAKLI berkumpul di rumah kepala desa Pakem bersama Kadinkes beserta Ibu Kadinkes, sambil beristirahat dan dilanjutkan makan siang bersama.




 By. Admin IDC

1 komentar:

  1. Kegiatan yang seru dan bermanfaat!
    Salut untuk HAKLI Bondowoso..

    BalasHapus