CARI

email

email: indradwicahyono@yahoo.com

Senin, 04 Mei 2015

PEMILIHAN KEPENGURUSAN HAKLI BONDOWOSO PERIODE 2015 - 2019

Berlangsung di Aula Nirmala Bhakti Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso pada Sabtu tanggal 14 Februari 2015 telah di laksanakan Muscab Hakli Kabupaten Bondowoso untuk pemilihan kepengurusan baru periode 2015 - 2019 telah berlangsung dengan baik dan secara demokratis.

Dibuka oleh ketua tim Formatur Bapak Sony Hendra Hermaan, SKM, M.MKes yang kemudian diawali dengan pembukaan singkat serta penjelasan tata tertib pemilihan dibantu oleh Bapak Burhan Effendi perwakilan Puskesmas serta Bapak Agus Yulianto dari RSUD Koesnadi, serta tidak lupa Ketua Hakli Periode sebelumnya Bapak Suryono, ST, S.Sos Juga berada didepan sebagai penanggung jawab dan pengarah, Dalam sambutan pembuka oleh Ketua Hakli periode 2011 - 2015 Bapak Suryono, ST, S.Sos menekankan bahwa kepengurusan ini penting sebagai landasan kegiatan Hakli dimasa kedepan, dengan tantangan yang lebih berat dan komplek kedepan diharapkan anggota hakli lebih mumpuni dan profesional dibidangnya, juga dengan menyongsong era ASN para anggota harus lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, juga tidak lupa Bapak Ketua Hakli menggaris bawahi bahwa Hakli harus lebih bermanfaat bagi masyarakat serta berdaya guna dalam membangun kemandirian masyarakat dalam upaya kesehatan, untuk itu tenaga Hakli untuk kepengurusan tahun 2015 - 2019 harus lebih baik dari tahun sebelumnya. 

 


Pemilihanpun dimulai tepat pukul 10.00 wib adapun telah diusung pada rapat sebelumnya yang telah dilaksanakan pada pertemuan Hakli di Rumah Makan Taman Surya Bondowoso bahwa calon ketua Hakli ada 5 Calon baik dari perwakilan RSUD, Puskesmas dan dari Dinkes. setelah dilaksanakan pemilihan akhirnya mengerucut menjadi 3 calon. dari 3 calon ini kemudian dilakukan pemilihan lagi untuk menentukan calon tunggal ketua Hakli Bondowoso.


   Setelah menjadi 3 calon pemilihanpun semakin memanas, yel yel para pendukung pun semakin lantang disuarakan, raut wajah para peserta maupun calon sangat tegang, kecewa maupun suka menjadi satu dalam ruangan aula nirmala bhakti. pada sesion ini pun dilakukan break sebentar untuk mendinginkan suasana sambil menikmati sajian dan hidangan yang telah disediakan panitia. hal ini dimanfaatkan benar-benar oleh pendukung maupun tim sukses masing-masing calon untuk melakukan pendekatan maupun lobi-lobi baik siapa ketuanya maupun nanti siapa pasangan atau wakil ketua yang terpilih.

Setelah Break selama kurang lebih 45 menit acara dilanjutkan kembali, dipimpin oleh ketua tim formatur Bapak Sony memberikan penjelasan serta aturan dalam pemilihan session kedua, dimana para peserta dan anggota hakli pemilik suara mulai satu persatu melakukan pemilihan.


Tepat pukul 13.00 wib dilakukan penghitungan dan rekapitulasi suara yang diperoleh dari masing-masing calon, dalam hal ini di wakili oleh ibu Mintarti Budi Astutik ST dibantu dengan bapak Bimantoro sebagai pembicara, dimana akhirnya diperoleh suara terbanyak oleh Ibu Titit Pramiasih, ST. kemudian disusul oleh Bapak Nur Ali Mashud, ST, MPH. Dengan hasil tersebut semua peserta dan anggota Hakli telah menetukan siapa ketua baru yang terpilih dan dengan suara yang mufakat siap mendukung program dan kepengurusan yang baru, diakhir acara kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak M. Munip, ST bersukur atas terlaksananya kegiatan dan semoga kedepannya Hakli Bondowoso dapat menjadi lebih baik.







Redaktur by Indra.DC, Fhotograph by Eko. P

2 komentar: